Kuliner

Ramadan di Sekadau jadi Keberkahan Bagi Penjual Takjil

SEKADAU, TimeBorneo.com - Memasuki hari kelima bulan puasa atau bulan Ramadhan 1442 H menjadi keberkahan bagi penjual takjil atau menu untuk berbuka puasa yang berada di depan gedung UKM Center Sekadau.

Salah satu pedagang Rohimat mengaku dirinya melakukan hal tersebut berawal dari grup WhatsApp ngumpul-ngumpul. Setelah itu dirinya membuat forum untuk menjual menu untuk berbuka puasa atau takjil rutin dilaksanakan pada setiap bulan puasa.

"Ini berawal dari group WhatsApp ngumpul-ngumpul setelah itu kita buat forum, dan Alhamdulillah kita berjualan takjil mulai dari jam 3 sore, sampai magrib," ucap Rohimat, Sabtu (17/4/2021).

Adapun takjil dijualnya berupa cendol, es kopyor, es campur, gorengan serta makanan lainnya yang cocok untuk berbuka puasa. Selain itu, terkait masalah harga juga bervariasi mulai dari Rp. 1000-15.000. Dirinya juga akan menyiapkan parsel untuk persiapan perayaan Idul Fitri.

"Harga kita bervariasi bang, dari Rp1000, Rp2000 Rp5000 sampai dengan Rp15.000. kita juga jualan sayur jadi dan siap untuk di konsumsi. Selain kita berjualan, kita juga menyiapkan kotak infaq shadaqah bagi yang mau berinfaq," jelasnya.

Terkait dengan masalah omset dia mengatakan cukup meningkat. Sebab penjualan takjil tersebut merupakan penjualan musiman setiap tahun sekali. Dia juga berharap agar UKM di Sekadau dapat berkembang.

"Alhamdulillah lah bg, cukup rame dan omzet juga naik. Dan kita mulai jualan dari awal puasa kemarin sampai selesai nanti. Karena ini kan jualan pada saat bulan puasa saja," pungkasnya.

Komentar

Loading...