Penertiban

Aksi Balap Liar Resahkan Warga, Polda Kalteng Amankan 15 Ramaja

PALANGKARAYA, TimeBorneo.com - Tim Raimas Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalteng kembali melaksanakan patroli guna cipta kondisi aman dan kondusif di Kota Palangka Raya terlebih saat bulan suci Ramadhan.

Kali ini Ditsamapta Polda kalteng berhasil menggagalkan aksi balapan liar dan menggamankan puluhan motor yang diduga terlibat dalam aksi Bali ( balap liar) yang dilakukan di Jalan Soekarno, Kota Palangka Raya, Minggu (18/04/2021) dini hari.

Kegiatan ini melibatkan personel gabungan, dari Satbrimob Polda Kalteng dan personel Satlantas Polresta Palangka Raya.

Saat Tim Patroli melintas di Jalan Soekarno, petugas langsung mengepung dan melakukan blokade jalan untuk mencegah kaburnya terduga pelaku balap liar.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K. Siregar menjelaskan kegiatan ini bermula dari keresahan warga yang merasa terganggu dan membahayakan pengguna jalan lain. Mendapati laporan dari warga Tim Raimas langsung melaksanakan patroli di jalan tersebut.

"Hal ini bermula dari laporan masyarakat sekitar yang merasa resah dengan adanya aksi balap liar setelah sahur. Menurut keterangan warga sekitar, puluhan remaja tersebut sudah sering melakukan hal ini," ungkapnya.

Dari kegiatan ini Polisi berhasil mengamankan 15 remaja, berikut barang bukti berupa sepeda motor sebanyak 23 unit.

"Kami berhasil memgamankan kurang lebih 15 remaja yang rata-rata masih dibawah umur dan tidak mempunyai SIM. Kami juga mengamankan 23 unit sepeda motor yang diduga digunakan pada saat mereka melakukan aksi balap liar," tambah Timbul.

Selanjutanya Seluruh remaja dan barang bukti aksi balap liar tersebut, kemudian digiring ke Pos Lantas di Bundaran Besar untuk dilakukan pengecekan dan penindakan sesuai dengan UU Lalu Lintas Angkutan Jalan.

Komentar

Loading...