Covid-19

Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Sintang, Satgas Razia Cafe Langung Swab

SINTANG, TimeBorneo.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sintang terus gencar kembali melakukan kegiatan razia penegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Sabtu (17/4/2021) malam.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto, Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan dan Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, memimpin langsung Tim Satgas Covid-19 Kabupaten dan Satgas Covid-19 Kecamatan Sintang dalam razia tersebut.

Salah satu cafe modern di Jalan Lintas Melawi Sintang menjadi sasaran pertama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang. Dimana ada 21 orang baik pengunjung dan pejaga di data dan di lakukan tindakan Swab test antigen. Berdasarkan hasilnya, 21 orang tersebut dinyatakan negatif semua.

Kemudian Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sintang menyasar salah satu warung kopi di Jalan MT Haryono kawasan Tugu Jam Sintang.

"Ada 41 orang baik pengunjung maupun penjaga di data dan dilakukan Swab test antigen,"ujar Wabup.

Dari hasil tersebut ditemukan satu orang pengunjung laki-laki dinyatakan positif covid-19. Dimana yang bersangkutan mengaku hilang indra penciuman saat di lakukan penyelidikan epidemiologi oleh petugas medis Dinkes Sintang.

"Yang bersangkutan pun langsung di evakuasi tim Dinkes Sintang ke Rusunawa RSUD Ade M. Djeon Sintang untuk menjalani karantina dan perawatan medis serta di lakukan tindakan Swab test PCR,"tegasnya.

Komentar

Loading...