Pencurian

Pembobol Swalayan Mitra Kita Ngabang Ditangkap Polisi

Pelaku pembobol Swalayan MK Ngabang ditangkap Polres Landak

LANDAK, TimeBorneo.com - Kapolres Landak  AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan pelaku pembobolan di Swalayan Mita Kita (MK) pada 7 Maret 2021 sekitar pukul 00.00 Wib telah tertangkap pada, Minggu (18/4/2021).

"Kronologis kejadian berawal pada hari Minggu tanggal 07 Maret 2021 sekitar jam 07. 00 Wib saat korban membuka Swalayan melihat ruangan toko di lantai 2 sudah rusak dan melihat banyak uang berhamburan kemudian korban menelpon anak korban untuk datang ke swalayan melihat bahwa uang yang berada dilaci sudah hilang atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp400 juta," ucap korban.

Setelah mendapat laporan tersebut kemudian Kapolres Landak memerintah kan Kasat Reskrim Polres Landak untuk melakukan penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Landak IPTU Sugiyono beserta anggota kemudian melakukan penyelidikan dengan membuka CCTV yang ada di Swalayan tersebut.

"Setelah mendapat laporan kami melakukan olah TKP dan membuka CCTV yang ada di swalayan dan terlihat orang tidak dikenal menggunakan mantel dan sarung tangan yang mengambil uang yang ada di swalayan,"kata Sugiyono

Saat melakukan penyelidikan selama kurang lebih 40 hari dengan melakukan Scanning terhadap jaringan pelaku pencurian di wilayah hukum polres Landak serta informasi dari masyarakat maka anggota reskrim Polres Landak berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti uang milik korban di rumah pelaku berinisial S (34) warga Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang pada Sabtu 17 April 2021 beserta barang bukti uang yang di simpan dirumahnya.

“Atas perbuatannya saat ini pelaku di aman kan di Polres Landak untuk di lakukan Proses Hukum lebih lanjut,” tegasnya.

Komentar

Loading...