Cegah Covid-19

Kasus Covid-19 di Sekadau Meningkat, Diminta Satgas Setiap Desa Perketat Prokes

Plt.Kadiskes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU,TimeBorneo.com - Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Sekadau Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau, Henry Alpius Meminta kepada Satgas Covid-19 di setiap Desa-desa yang berada di wilayah Kabupaten Sekadau untuk proaktif dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk yang di Desa Tapang Semadak, mereka yang positif sekarang sedang melakukan karantina mandiri di rumah. Sedangkan yang berada di dua orang yang berada Kecamatan Sekadau Hulu saat ini sedang dirawat di rumah sakit," ujar Henry Alpius, Senin (19/4/2021).

Dirinya juga mengatakan dari pihak puskesmas simpang emat saat ini sedang melakukan kontak tracking terhadap pasien yang positif.

"Saat ini petugas kami masih melakukan kontak tracking yang berada di Wilayah Desa Tapang Semadak, dengan cara Swab dan PCR. Jadi saya minta kalau memang tidak ada kepentingan yang mendesak jangan ke wilayah Desa itu," paparnya.

Henry Alpius juga meminta agar satgas Covid-19 yang berada di Desa-desa agar tetap melakukan prokes yang ketat. Sebab, dirinya berharap agar posko-posko yang telah didirikan bisa bekerja secara maksimal, dan sementara jangan dahulu menerima tamu dari luar.

"Saya minta kepada satgas yang ada di Desa-desa tetap proaktif dan perketat pengawasan protokol kesehatan. Kalau mau wilayahnya aman dari Covid, jangan terima tamu dari luar dahulu. Karena wabah ini bukan aib, dan ini nyata," pinta Henry.

Sebelumnya Kepala Desa Tapang Semadak Theresia Yusmini Mengatakan, Sampai dengan pagi ini sudah ada 13 orang yang berada di Desa Tapang Semadak positif Covid- 19 hasil dari antigen dan Swab PCR.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jika tidak ada kepentingan yang mendesak agar jangan dulu pergi ke wilayahnya.

"Bapak ibu, jika tidak ada keperluan mendesak ke Desa Tapang Semadak jangan dulu ke sana ya. Masih banyak yang belum di Swab antigen dan PCR. Karena klaster hajatan nikahan undangan sesuai buku tamu ada ratusan orang yang di Swab. Mungkin dalam beberapa hari kedepan akan di lakukan test Swab lagi oleh pihak puskesmas simpang empat Kayu Lapis," himbaunya.

Komentar

Loading...