Hukum

Tokoh Islam Kalbar: Aparat Diminta Tegakkan Hukum Terhadap Penista Agama

Habib Iskandar Al Kadrie

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Menyikapi beredarnya video yang bernada menghinakan Agama dan Umat Islam, salah seorang Ulama dan tokoh umat Islam Kalbar, Habib Iskandar Al Kadrie menyampaikan, dirinya mendengar informasi adanya stetemen Jozeph Paul Zhang yang mengaku Nabi ke 26 dan menghinakan Nabi Muhammad Sallahualaihi Wassalam dan Allah Subhanahuwata'ala" dengan bahasa yang dituangkan seperti rekaman video singkat yang beredar dimana - mana.

Maka selaku salah seorang tokoh agama di Kalimantan Barat Habib Iskandar Al Kadrie yang sekarang lebih banyak fokus didunia pendidikan dengan lebih banyak menempati pesantren nya selama di bulan Ramadan ini mengaku geram.

“Karena ini adalah penghinaan dan penistaaan agama Islam yang bisa memicu rusak kenyamanan dan ketentraman dan kedamamaian di bumi nusantara ini,” tegasnya.

Karena menurut Habib Iskandar Al Kadrie, keamanan dan kenyamanan yang selama ini sudah terawat cukup baik di Indonesia, khususnya Kalbar.

“Maka saya meminta aparat betul betul sigap dan serius untuk menangkap dan memproses pelaku kejahatan dan perusak keharmonisan di negara tercinta ini,” ujarnya.

"Saya yakin jika ada penegakan hukum yang serius memproses dan menegakkan hukum kepada yang melakukan penistaan agama seperti ini, kedepan diharapkan tidak akan ada lagi muncul orang orang yang aneh seperti ini," tegas Habib Iskandar Al Kadrie.

Ia mendukung penuh langkah penegakkan hukum untuk pelaku penistaaan tersebut sebagai bentuk upaya untuk mewujudkan keharmonisan antar agama dan suku apapun maupun ras apapun diwiliyah NKRI ini.

“Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat siapapun untuk saling menghormati tidak mencaci atau memaki baik itu suku, ras atau agama apapun dimana pun terlebih di negeri tercinta Republik Indonesia ini,” imbaunya.

Komentar

Loading...