Covid-19

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Sekadau Kumpulkan Stakeholder

Plt Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Sekadau, Henry Alpius

SEKADAU, TimeBorneo.com - Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henry Alpius mengumumkan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sekadau.

Hal tersebut disampaikannya pada saat rakor PPKM Mikro di Kabupaten Sekadau bersama para Forkopimda Kabupaten Sekadau, serta tokoh masyarakat, Jumat (23/4/2021)."Kasus konfirmasi ada 75 orang, Menunggu hasil 316 orang, meninggal 11 orang, dan 5 orang dirawat dirumah sakit," ujar Henry Alpius.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kasus tersebut tertinggi ada di Kecamatan Sekadau Hilir yaitu di Tapang Semadak, dan Desa Timpuk.

Ia juga meminta agar satgas PPKM Mikro yang telah dibentuk, agar bisa dimaksimalkan.

"Terutama soal pencegahan, pemerintah Desa saya minta dapat memfilter kegiatan yang berpotensi mengundang kerumuman masa. Baru-baru ini terjadi kluster covid-19 akibat kegiatan kemasyarakatan di dua desa sehingga menyebabkan bertambahnya kasus di Sekadau. Kepada PPKM Tapang Semadak dan Timpuk kita minta diberlakukan secara khusus," tegas Henry.

Terkait dengan vaksinasi di Sekadau baru 12% karena jatah vaksinasi kurang. Dan ia juga meminta jangan heran, sudah divaksin masih positif. Karena sudah divaksin belum tentu tidak positif Covid-19.

"Kasus ini akan menurun apabila kita akan gencar melakukan tracing kontak serta penerapan protokol kesehatan secara ketat," tandasnya [Cil].

Komentar

Loading...