Pembangunan

Makam di Zona 1 Revitalisasi Kawasan Sekumpul akan Dipindah Pemkab Banjar

Puluhan makam yang berada di kawasan zona 1 revitalisasi kawasan sekumpul akan dipindahkan Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalsel.

BANJAR, TimeBorneo.com - Puluhan makam yang berada di kawasan zona 1 revitalisasi kawasan sekumpul akan dipindahkan Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalsel.

Menurut Wakil Bupati Banjar, Said Idrus Al Habsyi, puluhan makam tersebut nantinya akan dipindahkan ke Desa Tungkaran Kecamatan Martapura.

“Ada kurang lebih 50 an makam yang akan kita pindahkan ke pemakaman di Desa Tungkaran,” jelas Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyi, saat meninjau makam di Sekumpul, Kamis (22/4/2021) seperti diberitakan HabarKalimantan.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Di Kesempatan tersebut, Wabup Banjar beserta Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan sejumlah pejabat terkait lainnya melihat langsung lokasi kawasan pemakaman di Desa Tungkaran yang akan dijadikan lokasi pemindahan.

“Penataan kawasan Sekumpul akan dimulai sebentar lagi. Pada awal penataan adalah zona 1 yakni mulai Jalan Ahmad Yani hingga irigasi,” ucapnya saat di lokasi pemindahan.

Said Idrus berharap proses pemindahan bisa berlangsung lancar, dan pada akhirnya penataan kawasan Sekumpul yang merupakan salah satu icon Kabupaten Banjar, bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan.

Komentar

Loading...