Kecelakaan

Laka Tunggal, Mobil Toyota Krista Masuk ke Jurang di Kawasan Bukit Vandering

BENGKAYANG,TimeBorneo.com - Kejadian kecelakaan lalulintas, sebuah mobil Toyota Krista silver dengan nomor polisi KB.1052 KC masuk jurang saat melintas di kawasan bukit Vandering di Desa Pasti Jaya, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, pada Jumat kemarin (23/04/2021) sekitar pukul 10.30 Wib.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma melalui Kapolsek Samalantan IPDA Nusantara Sembiring saat dikonfirmasi awak media menjelaskan kronologi kecelakaan, Calvin Gito sopir Toyota Krista dari perjalanan Serukam menuju arah ke Kabupaten Bengkayang saat melintas di kawasan bukit Vandering tepatnya di sebuah tikungan tajam dan menanjak, sehingga sang sopir kehilangan kendali dan mengakibatkan mobil tersebut masuk ke jurang.

"Sopir tersebut pada saat melewati jalan bukit Vandering, tepatnya di jalan yang menanjak dan menikung, mobil tersebut mengalami hilang kendali dan masuk ke dalam jurang," papar Kapolsek Samalantan.

Lanjutnya, "Kurang lebih kedalaman sekitar 50 meter, sampai saat ini mobil tersebut masih berada di jalan Vandering TKP di Desa Pasti Jaya, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang," sambungnya.

Kapolsek mengatakan, belum diketahui secara pasti indikasi apakah sopir tersebut dalam kondisi mengantuk atau lalai dalam mengendalikan mobilnya sehingga mengakibatkan kecelakaan. Kondisi sopir saat ini mengalami luka-luka dan keadaan syok, dan telah diselamatkan untuk mendapatkan pertolongan pertama dilakukan perawatan medis di RSUB Serukam.

"Belum dapat dipastikan, apakah sopir dalam kondisi mengantuk atau lalai membawa kendaraan. Sopir mengalami luka-luka serta syok, dan dibawa ke RSUB Serukam untuk perawatan medis," ujarnya.

Anggota Polsek Samalantan dan Polres Bengkayang melakukan evakuasi korban.

"Anggota sudah terjun ke lapangan dan dilakukan evakuasi korban dan kendaraan," pungkas IPDA Nusantara Sembiring.

Komentar

Loading...