Peristiwa

Kebakaran di Sekayam, Sanggau Korban Berhasil Menyelamatkan Diri

SANGGAU, TimeBorneo.com - Rumah milik Agus terletak di Jalan Pangeran Pati Dusun Balai Karangan I Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat yang di kontrak oleh keluarga Taulani pada Selasa (27/4/2021) sore ludes dijilat si jago merah. Saat terjadinya kebakaran yang berada di dalam rumah adalah istri dan kedua anaknya.

Terjadinya musibah kebakaran tersebut, dibenarkan Kapolsek Sekayam, IPTU Ruslan Abdul Gani. Menurut Kapolsek kronologis kejadian bahwa api pertama kali berasal dari depan teras rumah dengan asap yang menggumpal.

"Masyarakat sekitar yang melihat gumpalan asap di teras rumah langsung berteriak kebakaran, asap mulai menggumpal cukup tebal," ujarnya.

Sementara di dalam rumah istri penghuni rumah dengan dua orang anaknya yang melihat gumpalan asap langsung menerobos keluar untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang mulai membesar dan menghanguskan rumah.

Dikatakan Kapolsek Sekayam, masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung bahu membahu memberikan pertolongan memadamkan api dengan alat seadanya seperti ember.

"Mereka spontanitas memberikan pertolongan, jangan sampai menjilat ke rumah lain," tuturnya.

Anggota Polsek Sekayam dikerahkan untuk memberi pertolongan, demikian juga Anggota Koramil Sekayam bahu-membahu memadamkan api di lokasi yang padat penduduk sebelum pemadam kebakaran tiba di tempat.

Beruntung dalam waktu singkat kobaran api dapat dijinakan, tidak menjalar ketempat lain,dan tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut.

"Meski demikian, kasus yang menghebohkan warga sekayam ini akan kita selidiki penyebabnya," terang Kapolsek Sekayam.

Ia berpesan kepada warganya agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan daerah dari gangguan apapun.

Komentar

Loading...