Covid-19

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di IGD RSUD Sekadau

Ruang IGD RSUD Sekadau langsung disterilkan pasca meninggal dunia pasien Covid-19

SEKADAU, TimeBorneo.com - Bertambah lagi satu pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar meninggal dunia IGD Rumah Sakit Umum Daerah Sekadau, Minggu (2/5/2021) pagi.

Saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Umum Daerah Sekadau Henry Alpius membenarkan bahwa adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal di ruang IGD RSUD Sekadau.

"Laki-laki, 68 tahun warga Jalan H Sabli Desa Mungguk, sesak dirumah dan di bawa ke IGD RSUD Sekadau dilakukan tracking (sop standar) positif repid antigen lanjut PCR. di IGD sempat dilakukan pertolongan gawat darurat dan di nyatakan meninggal di ruang IGD RSUD hasil PCR terkomfirmasi positif," Kata Henry Alpius melalui pesan singkat WhatsApp.

Dirinya juga berharap agar masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, Covid ini bukan aib.

"Saya minta agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, memakai Masker, nenjaga Jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," pintanya.

Sementara itu, Terkait direktur RSUD Sekadau dr Ketut mengatakan dengan adanya pasien yang meninggal, maka pelayanan IGD RSUD Sekadau akan ditutup sementara.

Dia menjelaskan bahwa IGD Sekadau akan ditutup hingga sore hari, jika sudah steril, dan jika ada pelayanan emergency dipindahkan ke poliklinik VCT, jika ada pelayanan emergency.

"Ditutup Sampai sore mungkin pak karena masih menunggu di sterilkan dulu. Sementara dipindah ke poliklinik VCT untuk pelayanan emergency," tutupnya.

Komentar

Loading...