Polri

Penyekatan Arus Mudik, Personel Polda Kalteng Diterjunkan di Perbatasan Kalsel-Kalteng

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Mencegah penyebaran Covid-19 secara masif saat menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, hari pertama pelaksanaan penyekatan arus mudik, Polda Kalimantan Tengah melalui Ditsampta Polda Kalteng telah mengerahkan personilnya menuju wilayah hukum Polres Kapuas untuk menjaga dan mengatur arus masuknya para pemudik dari luar Kalteng.

Hal itu terpantau dengan banyaknya pengendara dari wilayah perbatasan Kalteng - Kalsel yang harus memutar balik kendaraannya agar tidak tidak masuk ke wilayah Kalteng.Peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442H kali ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng, Kombes Pol Susilo Wardono menjelaskan personel yang ditugaskan di wilkum Polres Kapuas bertujuan untuk meningkatkan dan memperketat masyarakat yang hendak mudik dari luar Kalteng, Jumat ( 7/5/2021).

“Personel yang kami terjunkan ke lapangan ditugaskan diperbatasan Kalsel-Teng yang tidak lain untuk menghambat arus mudik dari luar Kalteng ,” terang Susilo.

Kombes Pol Susilo berharap, sebanyak 20 personel Ditsamapta yang ditugaskan dapat bekerja secara optimal dan profesional dalam penertiban arus mudik lebaran.

“Kami berharap personel yang ditugaskan dapat bekerja secara optimal dan profesional dalam penertiban arus mudik lebaran di perbatasan Kalsel-Teng, tak lupa juga para personel harus tetap menjalanlan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, dalam setiap penugasan,"pungkasnya

Komentar

Loading...