Transportasi

Dishub Kabupaten Kayong Utara Larangan Mudik Lebaran 2021, Angkutan Logistik Masih Beroperasi

KAYONG UTARA, TimeBorneo.com - Kapal angkutan sungai dan penyeberangan yang selama ini melayani kebutuhan logistik selama diberlakukan periode peniadaan mudik mulai 6 sampai 17 Mei, di Kayong Utara,Kalbar tetap beroperasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kayong Utara, Erwan Wahyu Hidayat mengatakan pihaknya telah menerima informasi tertulis dari Dinas Perhubungan Kalbar selaku pihak yang berwenang untuk mengatur moda transportasi antar kabupaten dan kota,Jumat (7/5/2021).

"Untuk angkutan Kita sesuai kan dengan ketentuan yang dikeluarkan Satgas Covid Nasional dan kita Sesuai kan juga surat Dinas Perhubungan Provinsi kalbar bahwa angkutan untuk kebutuhan logistik selama periode peniadaan mudik Lebaran 6 hingga 17 Mei nanti tetap beroperasi,"ucapnya

Pengecualian bagi angkutan logistik tersebut, menurut Erwan guna menjamin kelancaran ketersediaan logistik, terlebih khususnya untuk kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat Kayong Utara.

Kemudian Erwan juga berpesan bagi seluruh masyarakat kayong utara untuk tetap terus patuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan, selanjutnya untuk ASN dan masyarakat umum yang masuk nantinya akan diperiksa oleh petugas posko yang ada.

"Untuk ASN dari luar yang akan bepergian harus ada ijin tertulis dari atasannya dan bagi masyarakat umum harus menunjukan hasil swab negatif dan syarat khusus kepada petugas posko seperti ada keluarga sakit, meninggal atau kepentingan untuk berobat,"pungkasnya.

Komentar

Loading...