Info Pasar

Belanja Lebaran, Warga Padati Pasar Kota Sanggau

SANGGAU,TimeBorneo.com –Meskipun banyak yang tak setuju adanya larangan Pemerintah tentang mudik Lebaran tahun 2021 namun membawa berkah tersendiri bagi pelaku usah di Kota Sanggau, Kalbar.

Ini terlihat dari sejumlah pasar yang ada di Kota Sanggau yang meningkat pengunjung untuk berbelanja menjelang Lebaran Idul Fitri 2021. Seperti suasana pada minggu (9/5/2021), empat hari menjelang Idul Fitri terjadi lonjakan pengunjung di pasar dan toko-toko di ibu Kota, Kabupaten Sanggau.
Salah seorang pedagang baju dan sepatu yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dengan adanya larangan mudik ini omset dagangan mengalami sedikit peningkatan.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan omset. Mungkin mereka yang biasanya langsung belanja ke Pontianak tapi karena adanya larangan mudik jadi belanja nya cukup di daerah nya saja,”ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Sementara itu salah satu pembeli Sri menyampaikan akibat dari adanya larangan keluar kota atau adanya penyekatan di beberapa titik membuat dirinya tidak untuk berpergian.

“Biasanya kami setiap tahun belanja kebutuhan lebaran langsung ke Pontianak tapi karena danya larangan dan penyekatan jadi kami cukup belanja disini saja,”kata Sri.
Sri juga mengungkapkan untuk harga juga tidak berbeda jauh dengan yang ada di ibukota Provinsi.

“Disini juga telah ramai toko toko yang menjual baju dan sepatu yang harganya bersaing. Seperti adanya toko serba 35 ribu dan juga adanya lapak-lapak yang menjual berbagai promo kebutuhan lebaran seperti baju dan celana,”ungkapnya.

Komentar

Loading...