Cegah Covid-19

Jadwal Larangan Mudik Hampir Berakhir, WNI dari Malaysia Mulai Berdatangan

ENTIKONG, TimeBorneo.com - WNI maupun PMI mulai berdatangan dari Sarawak (Malaysia)Jelang berakhirnya masa Pelarangan mudik lebaran pada Idulfitri 1442 H.

"Semua WNI maupun PMI yang tiba di PLBN wajib menjalani protokol kesehatan,antara lain.pemeriksaan suhu tubuh,rapid antigen dan swab.kemudian dilanjutkan karantina selama 5 hari kedepan,"ungkap Danramil Entikong,Mayor Inf Arman Sulistiono,Minggu (16/5/2021).

Disampaikan Arman, tercatat di Pintu kedatangan Pos Lintas Batas Negara-PLBN Entikong, dalam dua hari terakhir sudah terjadi penambahan kedatangan WNI Pelintas dari status kembali secara mandiri ke tanah air.

"Jika di bandingkan kemarin, Kata Anggota Tim Terpadu Penanganan WNI Pelintas, Danramil Entikong Mayor Infantri Arman Sulistiono, hari ini lumayan banyak WNI pelintas yang tiba di pintu kedatangan PLBN Entikong," ungkapnya.

Sampai penutupan Operasional Di PLBN Entikong Pukul 14.00 wib, terdapat 9 orang WNI Pelintas kembali ke tanah air melalui PLBN Entikong.

"Kedatangan WNI Pelintas hari ini didominasi para Pekerja Migran Indonesia-PMI asal luar Kalimantan Barat, ujar Arman,"katanya.

Masing-masing dari total 9 orang PMI pulang mandiri tersebut hanya 1 dari Kal-bar, 5 dari NTB, 1 dari Jawa Barat, 1 dari Sumatera Utara da. 1 orang lagi dari Sulawesi Selatan.

" setalah melalui pemeriksaan Swab, dan di nyatakan non reaktif, ke 9 WNI Pelintas tersebut langsung di ke Tempat Karantina di Terminal Barang Internasional Entikong",jelasnya.

Terdapat total 18 orang WNI yang tengah menjalani karantina di perbatasan Entikong. Sementara dalam masa Pelarangan mudik lebaran, belum ada pemindahan atau pemulangan WNI ke tempat karantina di Pontianak.

Komentar

Loading...