Peristiwa

Rumah Warga Sungai Nyamuk di Kabupaten Bengkayang Longsor

BENGKAYANG, TimeBorneo.com - Hujan deras yang turun beberapa hari belakangan ini, bukan saja menyebabkan banjir kota Bengkayang , akan tetapi ruas jalan Bengkayang - Singkawang juga longsor.

Selain itu, longsor juga terjadi di Jalan Belangko tepatnya di Rt.17/ Rw 06 Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Tidak hanya itu, ternyata longsor juga menyebabkan rumah warga di Sekitar Komplek BTN Sungai Nyamuk Kelurahan Bumi Emas juga terjadi.

Camat Bengkayang Dominus Robinson kepada media ini membenarkan, telah terjadi longsor di daerah Sungai Nyamuk .

"Benar, rumah salah satu warga kita jebol di Terjang longsor dan ini kami telah meninjau langsung lokasi,"kata Robinson.

Adapun warga yang mengalami musibah ini keluarga Sugianto Lukas yang tinggal di Rt.26/Rw.14 kelurahan Bumi Emas, terlihat dinding belakang rumah jebol dan tanah masuk hingga kedalam rumah.

Diduga longsor terjadi karena curah hujan yang tinggi, dan posisi rumah berada di dekat tebing berbukit.

"Atas Kejadian ini, kami meminta Bapak Sugianto Lukas dan keluarga untuk mengungsi sementara dan tetap waspada, apabila ada kemungkinan terjadi lagi longsor susulan," katanya

"Untuk sementara warga terdampak sudah kami data, dan kejadian serta dampak dari longsor ini sudah kami sampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga laporan di sampaikan kepada Bupati Bengkayang," tutup Robinson

Komentar

Loading...