Kecelakaan

Bus Damri Terjun ke Sungai di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Tim SAR Satbrimob Polda Kalimantan Tengah terjun secara langsung dalam proses evakuasi korban kecelakaan Bus Damri di jalan Mahir Mahar Lingkar Luar kota Palangka Raya, Rabu (19/05/2021) pagi.

Diketahui bahwa bus Damri yang tengah melaju dari tujuan kabupaten Lamandau ke Kota Palangka Raya ini mengalami kecelakaan di ruas lingkar luar ( Ring Road ) Jl. Mahir Mahar.

Dugaan sementara yang diperoleh dari pihak Kepolisian setempat yang disampaikan oleh kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Rikky.

" Hal ini terjadi disebabkan faktor alam, hujan deras sejak malam hari hingga pagi hari dan supir mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan meskipun demikian itu merupakan dugaan sementara, dimana kasus ini masih ditangani oleh unit lakalantas bersama dengan dishub kota Palangka Raya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," bebernya.

Sementara Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, mengatakan, proses evakuasi korban dilaksanakan oleh personil gabungan dari SAR Satbrimob, Ditsamapta, Biddokkes Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, Basarnas Kota Palangka Raya, Personel TNI Raider 631 Antang dan masyarakat sipil dengan bantuan alat berat loader dan excavator.

“Untuk informasi sementara dalam kecelakaan bus Damri dijalan mahir mahar yang membawa 37 orang penumpang termasuk 1 supir dan 1 orang kernet ini mengakibatkan 1 orang perempuan MD (meninggal dunia) berusia 30 tahunan, 1 orang kritis dan 35 orang lainnya luka ringan, setelah berhasil evakuasi para korban langsung dibawa ke rumah sakit Doris Sylvanus dan rumah sakit Siloam kota Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan intensif,” ungkapnya.

Tidak itu saja, para penumpang korban kecelakaan Bus Damri tersebut sebelum mendapatkan perawatan intensif di Rs Doris Sylvanus dan RS Siloam, para korban luka ringan sempat mendapatkan penanganan pertama terlebih dahulu oleh personel Biddokkes Polda Kalteng yang ada di lokasi kejadian.

Turut hadir dalam proses evakuasi Dirlantas, Wadirsamapta Polda Kalteng, Kapolresta Palangka Raya, Danden Gegana Dan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng.

Komentar

Loading...