Covid-19

Ruang Isolasi Penuh, Pasien Covid-19 Dirawat di Selasar RSUD Melawi

MELAWI, TimeBorneo.com - Direktur RSUD Melawi, Kalbar,dr Sien Setiwan mengungkapkan bahwa saat ini sedang terjadi lonjakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah.

Bahkan, kapasitas ruangan isolasi Covid-19 untuk merawat pasien juga sudah dalam kondisi penuh.

"RSUD sudah full dan pasien sudah mulai di tempatkan di selasar IGD,  sore ini akan di pasang tenda untuk antisipasi lonjakan pasien covid, karena tidak mungkin kita menolak pasien saat datang ke rumah sakit," beber Sien saat dikonfirmasi.

Diakuinya  pihak rumah sakit mulai kewalahan dalam menangani pasien yang terus bertambah setiap harinya untuk mendapatkan perawatan.

"Yang sudah mengantri dan sudah boking lewat call canter IGD ada tiga orang. Pasien rujukan dari puskesmas. Dengan demikian jumlah pasien akan bertambah lagi," katanya.

Sien mengungkapkan bahwa ada 43 orang pasien yang sedang dirawat dan bergejala sedang berat semua. Empat pasien diruangan IGD dan delapan orang dalam kondisi kritis.

" 14 orang tenaga di RSUD Melawi juga ikut terpapar Covid-19 dan saat ini sedang menjani karantina," katanya.

Tak hanya itu saja,  dua tenaga sopir mobil jenazah juga terpapar Covid-19 dan sedang masuk ICU.

Saat ini, Pihak Rumah sakit memerlukan tambahan tenaga perawat, pemulasaran jenazah dan sopir jenazah.

"Kami memerlukan  bantuan para sukarelawan,Rumah sakit kekurangan tenaga perawat.  Bolehlah jika ada tenaga perawat yang siap bisa membantu kami disini," harapnya.

Terkait ketersedian tabung oksigen di Rumah Sakit, saat ini masih dalam kondisi cukup.

Komentar

Loading...