Kriminalitas

Orang Gangguan Jiwa Bacok Warga Hingga Tewas di Bonti Kabupaten Sanggau

SANGGAU, TimeBorneo.com - Polisi tangkap RJ(33) orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) warga Dusun Kotup, Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalbar tersangka Penganiayaan Berat yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

Korban tewas adalah Simon (51) yang merupakan tetangga tersangka ditemukan dalam kondisi tergeletak bersimbah darah di rumahnya, sabtu (22/5/2021) siang.
Kapolres Sanggau melalui Kapolsek Bonti Iptu Efendy mengatakan pihaknya pada sabtu siang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi penganiayaan berat yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia.

“Adapun Identitas Korban Simon (51) yang mengalami luka berat dengan penuh luka bacokan yang membuatnya meninggal ditempat dan Yustina Leha (46) dengan kondisi luka berat, bacokan pada pundak Sebelah kiri hingga kini masih dirawat di Puskesmas Bonti,”ungkap Efendy,sabtu (22/5/2021).

Kapolsek mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa kronologis kejadian saat Simon berserta istrinya Nela pulang kerumahnya setelah dari ladang kebun sekira Pukul 10.40 Wib.

“Tidak lama berada dirumahnya, selang beberapa menit kemudian tiba tiba pintu didobrak oleh tersangka saat korban Leha yang mau kebelakang terkejut ,karena tersangka sudah melayangkan parang dan terkena pundak sebelah kiri Leha,”kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan setelah terkena bacokan korban Leha bangkit kembali dan lari melalui jendela serta berteriak ke suami nya Simon untuk lari dari rumah.

“Setelah lari dari rumah Leha dengan luka di pundak pergi mendatangi tetangga dan meminta tolong bahwa suaminya dibacok oleh tersangka RJ,”ucap Efendy.

Disapaikan Kapolsek para saksi yang merupakan tetangga korban melihat tersangka keluar dari rumah korban simon dengan membawa perang dan sempat mengejar saksi.

“Setelah melihat situasi telah aman para saksi langsung membawa warga kerumah korban simon dan melihat korban di depan garasi motor sudah bersimbah darah dengan luka bacok di kepala dan perut. Berdasarkan keterangan dari Masyarakat setempat, bahwa tersangka mengalami ODGJ,”tutup Kapolsek Bonti Iptu Efendy.

Komentar

Loading...