TNI

Cegah Covid-19, Zidam XII/Tpr Sosialisasi Prokes di Bansir Laut

PONTIANAK, TimeBorneo.com - Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Czi Dwi Yudha Priagung mengungkapkan, wabah Covid-19 yang sudah 2 tahun lebih melanda bangsa Indonesia merupakan wabah yang banyak merubah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara baik dari segi Ekonomi, Politik Sosial dan Budaya.

“Hal ini tentunya sangat kita rasakan bersama bagaiman kehidupan masyarakat sangat berubah drastis. Untuk mewujudkan kehidupan yang normal tentunya kita semua harus saling bahu membahu untuk tidak menyerah melawan Virus Covid 19 ini dengan memutus mata rantai penyebarannya,” paparnya, Jumat (28/5/2021).

Faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid-19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata. Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid-19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain. Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker.

Berangkat dari hal tersebut anggota Zidam XII/Tanjungpura yang dipimpin oleh Letda Czi Deni Halomoan Butar Butar melaksanakan sosialisasi tentang cara penyebaran Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker kepada masyarakat Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara yang merupakan wilayah Binaan Zidam XII/Tanjungpura. Apabila orang sudah berdisiplin untuk menggunakan masker maka Droplet pada orang tersebut tidak akan menyebar.

“Mengingat pentingnya hal tersebut sehingga Anggota Zidam XII/Tanjungpura berupaya untuk membagikan dan mengingatkan warga Bansir Laut yang tidak menggunakan masker. Hal ini dilandasi adanya semangat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang diawali dari tingkat populasi penduduk paling kecil yaitu keluarga. Dengan keyakinan bersama bahwa Virus Covid 19 dapat dihentikan apabila masyarakat memiliki keasadaran untuk menggunakan masker sehingga bangsa Indonesia akan terbebas dari wabah Virus Covid-19,” tegasnya.

Komentar

Loading...