TNI

Danrem 121/Abw Apresiasi Pemkab Sanggau Tanggap Fasilitasi Sarana Lab PCR/BSL 2

SANGGAU, TimeBorneo.com - Danrem 121/Abw,Brigjen Ronny melakukan peninjauan terhadap pembangunan Laborcatorium PCR/BSL 2 di Sanggau, pada Kamis (3/6/2021).

“Saya sangat meng apresiasi sekali Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan cepat dan tanggap dapat memfasilitasi sarana Laboratorium PCR/BSL 2. Untuk di Kalbar. Ini yang pertama kalinya, dan saya kira lanjutnya, ini akan menjadi  pilot projek bagi Kabupaten/Kota yang lain,” jelas Ronny.

Menurut Ronny,  pengangkutan hasil tes Swab yaitu virus yang diambil melalui hidung baik itu antigen dan antibodi apabila dibawa ke Pontianak melalui darat tentunya rawan terkontaminasi udaranya. Sehingga membahayakan penyebaran virus itu lebih luas dan juga membahayakan masyarakat karena diangkut melalui angkutan umum. Dengan adanya Laboratorium PCR/BSL 2 ini maka tidak perlu lagi ke Pontianak.

Bupati Sanggau Paolus Hadi yang turut serta dalam peninjauan tersebut menyebutkan, terealisasinya pembangunan Laborcatorium PCR/BSL 2 di Sanggau juga berkat dukungan dari Bapak Pangdam dan Bapak Danrem 121/ABW serta dukungan Gubernur.

“Harapan kami untuk pemerintah kita terutama pemerintah pusat juga terus mendorong dan mendukung Kabupaten/Kota lainnya. Seperti yang disampaikan Bapak Danrem 121/ABW tadi bahwa kita masih mengandalkan Laboratorium PCR/BSL 2 di Untan dan apabila sudah ada di Kabupaten Sanggau maka ini sebenarnya untuk pelayanan diseluruh Kalbar,” ungkap Hadi.

Komentar

Loading...