Covid-19

Kasus Terkonfirmasi Bertambah Puskesmas Entikong Gencar Lakukan Swab

ENTIKONG, TimeBorneo.com - Bertambah kasus terkonfirmasi  Covid-19 diwilayah kerja Puskesmas Entikong perbatasan Kabupaten Sanggau Propinsi Kalimantan Barat kembali bertambah.

"Hasil strascing kontak erat yang di lanjutkan pada status Swab PCR terhadap 72 sasaran sebelumnya dari kelompok keluarga dan klaster Instansi mendapati 15 positif Covid-19 di wilayah Entikong,"ungkap Kepala puskesmas Entikong,Gatot Setiarno,Jumat (4/6/2021)

Disampaikan Gatot Setiarno, dari 15 kasus positif Covid-19 baru tersebut, ada 87 orang kontak erat hasil tracing tim medis dan satgas Covid19 kecamatan Entikong.

"Guna menekan munculnya klaster batu dan meluasnya paparan Covid-19 di daerah perbatasan Entikong, bagi kontak erat yang sudah menjalani Swab PCR di Entikong untuk melakukan isolasi mandiri sampai hasil tes atau di nyatakan negatif, tegas,"Gatot Setiarno.

Untuk 15  orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas Entikong tersebut sebagian sedang menjalani karantina dan isolasi di Sanggau maupun isolasi mandiri.

Sampai awal juni 2021 ini total kasus positif Covid-19 di kecamatan Entikong mencapai 162 orang dan 1 orang di nyatakan meninggal dengan status suspek Covid-19

Komentar

Loading...