Pemda

Bunda PAUD Sanggau Ikuti Sosialisasi PAUD HI oleh Kemendikbud-ristek

Bunda PAUD Kabupaten Sanggau Arita Apolina hadiri Sosialisasi Pemetaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) secara daring

SANGGAU, TimeBorneo.com – Bunda PAUD Kabupaten Sanggau  Arita Apolina hadiri Sosialisasi Pemetaan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) secara daring yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bertempat di Aula Media Center Kantor Bupati Sanggau, Pada Jum’at  (04/06/2021).

Para peserta yang hadir secara virtual yakni seluruh Bunda PAUD, Kepala Dikbud Kab/Kota se-Indonesia serta instansi lain yang terkait seperti IGTKI, HIMPAUDI, IGRA dan lain sebagainya.

Arita Apolina menghimbau kepada bapak/ibu guru PAUD serta orang tua agar turut berpartisipasi dan menyukseskan Pemetaan PAUD HI yang akan dilaksanakan serentak pada sabtu 5 juni 2021 hingga 8 Juni 2021 bagi tenaga pendidik PAUD,  dan tanggal 14 Juni 2021 bagi orang tua murid PAUD.

Kepala Dindikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono, menjelaskan bahwa Lembaga PAUD serta orang tua harus terlibat untuk mengisi instrument PAUD HI dan mengisi data sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Prof. Dr. Ir. Netti Herawati, M.Si narasumber dalam kegiatan tersebut memaparkan bahwa dalam waktu dekat yakni pada Sabtu, 05 Juni 2021 akan dilaksanakan secara serentak Pemetaan PAUD Holistik Integratif bagi pendidik dan orang tua di seluruh Indonesia. Manfaat pemetaan bagi pendidik dan satuan PAUD adalah untuk menjadi evaluasi dan peningkatan capaian yang sudah ada.

 

Komentar

Loading...