TNI

Mengajar Ngaji, Anggota Zidam XII/TPR Tingkatkan Kemampuan Spritual

Sertu Sutar selaku pengawas pembangunan di Pos Gapma wilayah Temajuk, berpartisipasi mengajar Ngaji bagi anak-anak masyarakat setempat

SAMBAS, TimeBorneo.com - Sertu Sutar selaku pengawas pembangunan di Pos Gapma wilayah Temajuk, berpartisipasi mengajar Ngaji bagi anak-anak masyarakat setempat. Dengan kegiatan yang dilakukan tersebut diharapkan menjadi nilai positif bagi masyarakat sehingga kehadiran TNI AD pada umumnya dan Zidam pada khususunya dapat dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Setiap anggota  TNI AD khususnya Zidam XII/Tanjungpura memiliki tugas pokok melakukan pengawasan pembangunan baik pembangunan fasilitas bagi anggota TNI AD maupun pemeliharaan bangunan di semua wilayah Kalbar maupun Kalteng.

Hal ini membuat anggota Zidam harus menetap beberapa waktu mulai dari 3 bulan sampai dengan 8 bulan untuk memastikan pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan  spesifikasi yang telah direncanakan oleh staf Perencanaan Konstruksi Zidam XII/Tanjungpura.

Waktu yang tidak singkat untuk setiap pengawas melakukan pengawasan selama 3 bulan sampai dengan 8 bulan sehingga setiap pengawas harus melakukan hubungan sosial dengan baik terhadap masyarakat setempat.

Selain berpartisipasi mengajar ngaji juga melakukan kegiatan untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat salah satunya dengan membuka lahan bagi kelompok tani yang berada disekitar pembangunan Pos Gapma.

Berbagai hal yang dilakukan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Zidam Letnan Kolonel Czi Srihartono untuk seluruh pengawas pembangunan fasilitas TNI AD di bawah jajaran Zidam XII/Tanjungpura untuk meberikan warna positif bagi masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terus tercipta.

Komentar

Loading...