TNI

ZIDAM XII/TPR Tambah Prosedur Tetap Untuk Melaksanakan Semprot Disinfektan

ZIDAM XII/TPR Semprot Disinfektan

PONTIANAk, TimeBorneo.com  – Wabah Covid 19 yang lebih melanda bangsa Indonesia tidak hanya menyerang diwilayah perkotaan tetapi juga masuk ke daerah daerah terpencil. Mengingat pentingnya hal tersebut,  Zidam XII/Tanjungpura menambah prosedur tetap bagi Dinas Dalam yang berada di Mako Zidam.

Adapun tugas tersebut merupakan penyemprotan disinfektan  markas pada malam hari setelah kantor digunakan untuk beraktivitas dan pada pagi hari sebelum melaksanakan aktivitas kerja, dengan hal tersebut diharapkan virus yang terdapat dalam droplet dapat dihentikan untuk tidak menular ke orang lain.

Letnan Kolone Czi Dwi Yudha Priagung  selaku Wakil Kepala Zidam XII/Tanjungpura menyampaikan faktor penting yang menjadi penyebaran Virus Covid 19 adalah adanya penyebaran droplet yang bisa masuk melalui saluran hidung, mulut maupun mata.

Droplet adalah cairan yang keluar dari mulut manusia yang ukurannya sangat kecil sehingga apabila orang terkena Virus Covid 19 dan mengeluarkan Droplet tersebut makan akan menyebarkan virus kepada orang lain.

Sehingga faktor terpenting dari segala cara adalah menggunakan masker dan melaksanakan penyemprotan terhadap obyek-obyek yang kemungkinan menjadi tempat menempelnya droplet.

“Untuk mewujudkan kehidupan yang normal tentunya kita semua harus saling bahu membahu untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid 19 dengan langkah nyata,” jelasnya saat diwawancarai pada Sabtu (5/6/2021).

Komentar

Loading...