Pemda

Tempat Wisata Di Buka Untuk Umum, Bupati Himbau Prokes

SERUYAN, TimeBorneo.com – Setelah sebelumnya dilakukan penutupan selama masa libur lebaran Idul Fitri, untuk mencegah penyebaran Covid-19, mulai 3 Juni 2021 seluruh tempat wisata di Kabupaten Seruyan baik yang dikelola Pemerintah Daerah maupun pihak swasta kembali dibuka untuk umum, seperti diberitakan Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Dalam Surat Edaran Bupati Seruyan tentang pembukaan tempat wisata dalam rangka adaptasi tatanan kehidupan baru masyarakat produktif  aman Covid-19 di Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir menghimbau masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada pengelola tempat wisata baik yang dikelola pemerintah daerah maupun swasta, agar dapat menerapkan protokol kesehatan.  Seperti dalam setiap pintu masuk tempat wisata, diminta  agar dapat menerapkan sistem antrian  dengan menjaga jarak minimal 1 meter secara konsisten agar tidak terjadi kerumunan, wajib memakai masker dan tempat wisata wajib menyediakan tempat mencuci tangan,” tegasnya.

Selanjutnya, camat dan kepala desa diminta agar dapat menyampaikan informasi terkait pembukaan tempat wisata ini dan melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan.

Komentar

Loading...