Pemda

Bupati Kapuas: Penangan Covid Tidak Akan Berhasil Jika Masyarakat Abai

KAPUAS, TimeBorneo.com - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pimpin Apel Operasi Yustisi Tim Pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid test massal secara serentak di Kabupaten Kapuas yang diselenggarakan oleh Polres Kapuas di Halaman Mako Polres Kapuas, pada Selasa (8/6/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Ben Brahim S Bahat sebutkan bahwa upaya yang dilakukan pemerintah dalam penanganan Covid-19 tidak akan membuahkan hasil yang maksimal jika dalam pelaksanaannya masyarakat masih abai, terutama dalam penerapan protokol kesehatan yang menjadi kunci utama dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Sudah satu tahun lamanya kita berjuang melepaskan diri dari wabah Covid-19. Oleh karena itu, sekarang kita diminta untuk merubah perilaku kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19, yang mana kuncinya adalah dengan menerapkan protokol Kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Ben kemudian menuturkan fokus Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas sekarang adalah melakukan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas untuk petugas pelayanan, guru, petugas kesehatan dan yang paling berat yaitu vaksinasi untuk para lansia yang jumlahnya kurang lebih 73.000.

“Saya harap seluruh tim gabungan satgas dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib menggunakan protokol kesehatan dan secara tegas untuk menegakkan aturan kepada masyarakat namun tetap memberikan pendekatan yang baik,” jelasnya.

 

Komentar

Loading...