Pilkades

Jelang Pilkades, Sebanyak 205 Calon Kades Terdata

MURUNG JAYA, TimeBorneo.com - Sebanyak 205 calon Kepala Desa (Kades) di 62 Desa pada 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Murung Raya (Mura) hari ini, Rabu (9/6/2021) bertarung memperebutkan hak pilih masyarakat pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Pada Pilkades serentak tahun 2021 ini terdapat 93 Tempat Pemungutan Suara (TPS),  dengan kurang lebih terdapat 29.358 Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau hampir 50 persen dari jadi jumlah DPT se Kabupaten Mura dengan jumlah 116 desa.

Bupati Mura, Perdie M.Yoseph minta  Pemda Mura  sedini mungkin mengambil langkah-langkah secara intens dalam mengantisipasi permasalahan penularan Covid-19 melalui kolaborasi dengan pihak Kepolisian.

“Saya harap agar tidak ada pertikaian dan gugatan pasca Pilkades ini yang dapat menimbulkan perpecahan di tingkat desa. Dalam berdemokrasi menang dan kalah intinya tentang berbeda pendapat kita hargai masyarakat desa, utamakan bermusyawarah demi membangun dan mewujudkan pembangunan desa yang lebih mandiri kedepannya,” tegas orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo tersebut.

Komentar

Loading...