Kebakaran

Kurang Lebih 60 Pintu Ruko Terbakar Di Pasar Sungai Durian Sintang

Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, tinjau lokasi kebakaran sejumlah ruko di Jalan Majapahit Komplek Pasar Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang

SINTANG, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, tinjau lokasi kebakaran sejumlah ruko di Jalan Majapahit Komplek Pasar Sungai Durian, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang,  pada Rabu (9/6/2021) dimana api melahap sekitar 60 sampai 65 rumah toko yang terbakar pada Selasa, (8/6/2021).

“kami sangat prihatin atas musibah kebakaran ini. Pemkab Sintang harus memperhatikan korban kebakaran rumah toko ini. Pemkab Sintang dan pemilik usaha ruko harus mengambil pelajaran dari musibah ini ketika akan membangun kembali rumah toko ini. Seperti jalur masuk atau jarak antara ruko harus lebih lebar dan bisa dilewati mobil pemadam kebakaran saat terjadi musibah seperti ini,” terang Sudiyanto.

Sudiyanto ingatkan warga Kabupaten Sintang agar memperhatikan usia kabel yang ada di rumah. Meskipun kabel yang dipasang sudah SNI, harus tetap selalu di pantau. Apabila kabel sudah tua, ada baiknya diganti yang baru dan sudah SNI.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang Martin Nandung sampaikan kendala seperti warga yang berbondong-bondong memadati  lokasi kebakaran sehingga menyulitkan akses keluar masuk kendaraan saat mengambil air di Sungai Kapuas.

Seharusnya warga memberikan ruang kepada mobilitas kendaraan. Pihaknya sepakat agar ke depan, apabila rumah toko ini dibangun kembali, untuk membuat lorong yang lebih besar dan bisa diakses oleh kendaraan pemadam kebakaran. Sehingga jika terjadi musibah kebakaran, kendaraan bisa masuk.

Komentar

Loading...