Pemda

Siap-Siap! 24 Juni 2021 DKBP3A Kabupaten Sintang Lakukan Pelayanan KB Gratis

rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 Tahun 2021 di Aula DKBP3A

SINTANG, TimeBorneo.com - Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang Maryadi, pimpin rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 28 Tahun 2021 di Aula DKBP3A pada Rabu, (9/6/2021).

Dalam rangka Harganas ini, Maryadi sampaikan bahwa DKBP3A Kabupaten Sintang merencanakan akan melaksanakan kegiatan Pelayanan KB gratis kepada masyarakat.

“Pelaksanaan pelayanan KB gratis yang akan dilaksanakan pada 24 Juni 2021 nanti. Mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, maka kegiatan dilaksanakan secara sederhana mengingat masih dalam masa pandemi covid-19, dengan tetap menjalankan  protokol kesehatan dengan ketat,” terangnya.

Nantinya petugas akan menyiapkan pelayanan KB dalam bentuk pemberian pil, suntik, kondom, intrauterine device (IUD), implant, MOW (Metoda Operasi Wanita ) atau tubektomi, dan MOP (Metoda Operasi Pria) atau vasektomi kepada masyarakat.

“Kegiatan pelayanan KB gratis nanti akan di dukung oleh Dinas Kesehatan, IBI, PBM dan Puskesmas. Mereka telah berkomitmen dan menyatakan dukungannya untuk menyukseskan pelayanan KB Gratis Sejuta Akseptor kepada masyarakat Kabupaten Sintang,” terang Maryadi.

Komentar

Loading...