Pemda

Wabup Minta DAD Kecamatan Sekayam Mampu Mengembangkan Diri

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot,yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) V tahun 2021 Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau

SANGGAU, TimeBorneo.com - Wakil Bupati Sanggau  Yohanes Ontot,yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) V tahun 2021 Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau. Kegiatan dipusatkan di Aula CU Mura Kopa Balai Karangan, Jumat (11/6/2021).

“Ketua DAD ini juga sebagai duta untuk memperkenalkan seni dan budaya masyarakat adat yang ada di Kecamatan Sekayam. Tentu juga sebagai duta karena berada pada lintasan perbatasan atau berada pada wilayah batas antar negara tentu menjadi penting bagi lembaga DAD disini, untuk mampu mengembangkan diri dan kerjasama dengan pihak-pihak luar,” tuturnya.

Ketua DAD Kabupaten Sanggau itu berharap supaya pengurus yang baru bisa memajukan dan mengembangkan organisasi DAD ini menjadi lebih baik, terutama dalam melestarikan dan mengembakangkan adat dan budaya dayak.

Mengingat sebagai masyarakat adat Dayak kita berada di tengah-tengah masyarakat adat yang lain, yakni ada Melayu, Tionghoa, Jawa, Madura dan seterusnya. Maka sebagai masyarakat adat yang lebih besar harus mampu mengayomi masyarakat adat yang lainnya sehingga mereka merasa nyaman, terayomi dan tentu kerjasama harus kita jalin.

“DAD Kecamatan Sekayam harus menjadi lembaga yang mampu mengakomodir semua suku bangsa yang ada di Kecamatan Sekayam,” pinta Yohanes Ontot.

Ketua Panitia Musdat DAD Kecamatan Sekayam, Agustinus Agus,  menyampaikan bahwa Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan yang beragenda pemilihan struktur kepengurusan baru DAD  Kecamatan Sekayam yang baru yakni periode 2021-2026 melibatkan 50 orang dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Komentar

Loading...