Pemda

Pulihkan Aset Daerah, Kejari Gumas Dapat Piagam

Kejari Gumas dapat piagam penghargaan

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) sebagai bentuk apresiasi atas capaian kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Gumas dibawah pimpinan Anthony SH dengan memberikan piagam penghargaan, pada Kamis (10/6)  seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

 

Pemkab Gumas mengidentifikasi beberapa aset peralatan dan mesin, berupa tiga unit sepeda motor dinas yang belum dikembalikan, dan bangunan berupa lima unit rumah dinas. Total untuk nilai perolehan sebesar Rp 367 juta lebih.

 

“Untuk rumah dinas masih ditempati dan dikuasai oleh pihak yang tidak berhak, padahal sudah pensiun. Sedangkan kendaraan dinas, juga belum dikembalikan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Kami juga sudah mengirim surat, tetapi tidak direspon,” terang Jaya,

Bupati Gumas Jaya S Monong juga menyampaikan dengan diberikannya piagam penghargaan tersebut juga sekaligus sebagai ucapan terima kasih atas peran aktif dan partisipasi kejari dalam pemulihan aset daerah pemkab gumas tahun anggaran 2020, serta sebagai upaya untuk tetap menjaga hubungan baik dan kerjasama yang sudah terjalin.

 

Kajari Gumas Anthony menyebutkan total nilai aset Rp 367 juta lebih, tercatat sudah diikembalikan sejumlah Rp 344 hingga tersisa Rp 23 juta yang sedang dalam progres pengembalian. Pihaknya berharap ini tetap berkelanjutan, sehingga aset pemkab semakin tertata dan dapat dipergunakan lagi.

Komentar

Loading...