Pemda

Gubernur Kalteng Minta Pelaksanaan Vaksinasi Sesuai Target Pemprov

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran kunjungi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berlangsung di SMAN 1 Murung, setelah melakukan kegiatan peninjauan serupa di Kabupaten Barito Selatan dan Barito Utara dalam rangka mengawasi jalannya vaksinasi massal di wilayah daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Sabtu (12/6/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

 

“Sama halnya untuk Kabupaten Mura, saya minta agar pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan apa yang menjadi target Pemprov Kalteng, sehingga pada bulan Desember 2021 program vaksinasi ini dapat mencapai 90 persen,” tegas H Sugianto Sabran.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng pada bulan Juni ini menargetkan pelaksanaan vaksinasi yang memprioritaskan lansia mencapai 40 persen.

Orang nomor 1 di Kalteng itu juga minta seluruh Bupati serta Wali Kota di Kalteng agar memiliki semangat dalam menjalankan tugasnya dengan berkolaborasi secara terus menerus bersama TNI Polri agar berkomitmen dan konsisten dalam memberikan edukasi dan menyelamatkan masyarakat di Kalteng dari penularan Covid-19 ini.

“Setiap kepala daerah saya harapkan dapat memberikan contoh agar dapat memberikan semangat kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat secara langsung dalam penanganan Covid-19 terutama bagi para petugas kesehatan kita,” jelasnya.

H Sugianto Sabran mengharapkan dukungan penuh dari DPRD Kabupaten dan Kota se Kalteng agar bisa mendukung program vaksinasi ini melalui kebijakan anggaran yang dilakukan oleh eksekutif dan legislatif di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalteng.

Komentar

Loading...