TNI

Pelda Jemi: Semprot Disinfektan Sebagai Kegiatan Rutin

Pelda Jemi bersama anggota Zidam lainnya melakukan penyemprotan di Surau An Nur Kampung Pramuka RT 010 RW 002 Desa Anjungan Dalam Keacamatan Anjongan Kabupaten Mempawah.

MEMPAWAH, TimeBorneo.com – Pelda Jemi bersama anggota Zidam lainnya melakukan penyemprotan di Surau An Nur Kampung Pramuka RT 010 RW 002 Desa Anjungan Dalam Keacamatan Anjongan Kabupaten Mempawah.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan program rutin yang dilakukan oleh satgas Covid dibantu oleh anggota Zidam dan pemerintah daerah untuk berupaya maksimal menghentikan penyebaran Covid-19," terangnya.

Penyemprotan disinfektan ini  menjadi langkah penting untuk membunuh virus karena virus dapat bertahan cukup lama di tempat tempat seperti besi, kayu dinding dan lain lain.

Dengan harapan surau tersebut sudah steril pada saat akan digunakan beraktifitas kembali dengan tetap mengingatkan masyarakat yang menggunakan surau tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Angka penularan Covid kembali meningkat termasuk di wilayah Kalimantan Barat ini tentunya memacu adrenalin kita sebagai Prajurit TNI AD untuk terus berupaya melakukan hal yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Kepedulian menghadapi pandemi Covid -19 tidak dapat dihentikan, semua pihak harus melakukannya secara terus menerus sampai dengan virus Covid -19 betul betul dinyatakan hilang.

Banyak hal hal prioritas yang bisa dilakukan yang bisa mencegah penularan, selain kesadaran perorangan untuk menggunakan alat pelindung diri juga harus dilakukan pencegahan tahap ke 2 yaitu penyemprotan disinfektan pada tempat tempat yang banyak digunakan untuk beraktifitas.

Karena banyak orang yang terinfeksi Virus Covid -19 tetapi tanpa gejala kejadian seperti ini yang justru akan membuat orang mengurangi kewaspadaannya. Kondisi seseorang yang memiliki imun rendah maka akan cepat memberikan gejala demam, batuk maupun hilang penciuman.

Komentar

Loading...