TNI

Bentuk Karekter Bangsa, Denzibang 2/Palangkaraya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tanjung Pura melakukan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan

PALANGKA RAYA, TimeBorneo.com - Satuan Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tanjung Pura melakukan kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada 50 orang Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil Universitas Kristen Palangkaraya (UNKRIP) bertempat di Aula Denzibang Palangkaraya.

"Untuk memahami bagaimana wawasan kebangsaan perlu memahami secara mendalam falsafah Pancasila yang mengandung nilai-nilai dasar yang akhirnya dijadikan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku yang bermuara pada terbentuknya karakter bangsa", ujar Gerald dalam sosialisasinya.

Sosialisasi ini diberikan untuk membekali Mahasiswa bagaimana kehidupan berbangsa dan bernegara serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, dan juga bagaimana membentengi diri dari banyaknya informasi yang ada di media saat ini sehingga mampu memilah mana informasi yang baik dan bermanfaat untuk diterima.

Selain menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan, Letkol Czi Gerald Nusra juga menyampaikan materi tentang korp Zeni TNI AD.  Materi ini diberikan karena peserta yang hadir merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil yang berkutat pada ilmu-ilmu Konstruksi. Pengetahuan tentang Zeni TNI AD diberikan karena ada 9 Kemampuan Zeni yang dikerjakan oleh personel Zeni TNI AD tidak terkecuali yang dikerjakan oleh personel Denzibang Palangkaraya dan salah satu Kemampuan diantaranya adalah Kemampuan Konstruksi.

Komentar

Loading...