Pemda

Berada Di Kawasan Food Estate, Pulang Pisau Miliki Potensi Pertanian Besar

Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman

PULANG PISAU, TimeBorneo.com – Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman menyebut bahwa dalam rangka meningkatkan kenyamanan dalam akses menuju lokasi pertanian dirinya siap mengawal aspirasi petani di gedung dewan seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Bahwa potensi pertanian di wilayah Kabupaten Pulang Pisau mayoritas berada dalam kawasan food estate sehingga dirinya meyakini bahwa aspirasi warga petani adalah senafas dirinya untuk diperjuangkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, dilasir dari id.wikipedia.org  Food Estate  (Indonesia: Perkampungan Industri Pangan) adalah sebuah program jangka panjang pemerintahan Indonesia, yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri.

Program Food Estate ini memiliki konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan dalam suatu kawasan tertentu. Program ini dilakukan atas kerjasama Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Daerah di beberapa kabupaten di Indonesia

Politikus PDI-Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau itu dirinya mengaku melihat potensi selain padi, jagung dan jenis tanaman palawija lainnya serta untuk petani di wilayah Maliku dan Panduh Batu sejak dahulu telah menggeluti pertanian, baik padi dan palawija sehingga tidak akan ada kesulitan yang dialami petani selama pemerintah terus mengawal kebutuhan para petani tersebut.

“Saya sebagai wakil rakyat di daerah ini akan mendorong peningkatan infrastruktur ke lokasi pertanian agar lebih memudahkan akses jalan menuju lokasi pertanian mereka, ” kata pria yang juga menjabat Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini.

Komentar

Loading...