Pemda

Gagal Panen, Camat Kirim 40 Karung Beras

Camat Seribu Riam, Roy Cahyadi berikan bantuan sebanyak 40 karung beras

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com – Camat Seribu Riam, Roy Cahyadi, mengirimkan bantuan berupa beras sebanyak 40 karung beras untuk diberikan kepada Kepala Desa Tumbang Tohan, dikarenakan ladang padi warga setempat gagal panen seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Masyarakat di Desa Tumbang Tohan yang mayoritas bekerja sebagai petani bergantung kepada hasil panen, namun berdasarkan informasi bahwa sebagian dari hasil panen masyarakat berkurang akibat adanya serangan hama dan faktor cuaca yang tidak menentu.

“Saat ini situasi di Desa Tumbang Tohan masih terbilang kondusif, tidak menimbulkan kerawanan pangan. Akan tetapi perhatian juga tetap kita berikan, setidaknya membantu meringankan masyarakat di sana,” cerita Roy saat dikonfirmasi, pada Selasa (15/6/2021).

Selain itu, Roy juga menyebutkan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dan respon Pemerintah Kabupaten Mura melalui Pemerintah Kecamatan Seribu Riam, karena pihaknya mendapat informasi bahwa petani yang ada di Desa Tumbang Tohan mengalami gagal panen.

“saya berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga  dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Tumbang Tohan hingga pada saatnya nanti mereka dapat mendapatkan hasil panen yang maksimal,” harap Roy.

Komentar

Loading...