TNI

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, 40 Personel Denzibang1/Stg Cek Urine

Personel Denzibang1/Stg lakukan pengecekan Urine

SINTANG, TimeBorneo.com – Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan TNI khususnya Denzibang 1/Stg, Personel Denzibang 1/Stg mengikuti kegiatan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diadakan oleh jajaran korem 121/Abw.

Dilanjutkan pengecekan urine secara acak kepada prajurit 40 personel jajaran Korem 121/Abw di Aula Makorem 121/Abw, pada Selasa (15/06/2021).

Wadan Denzibang1/Stg Myor Czi Weswi Maidani menyebutkan kegiatan ini rutin diikuti untuk pencegahan dan menghindari peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya terhadap personel Denzibang 1/ Stg dan keluarga.

Myor Czi Weswi Maidani  kemudian ajak untuk melindungi diri dan keluarga serta jangan pernah mencoba menggunakan Narkoba karena akan merugikan diri sendiri bahkan mencoreng nama baik satuan dan keluarga.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, mengatakan bahwa, kegiatan penyuluhan P4GN ini bertujuan mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit jajaran Korem 121/Abw dan juga keluarganya.

Mengingat  wilayah Korem 121/Abw yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, hal ini tidak menutup kemungkinan adanya ladang peredaran narkoba melalui jalan yang tidak resmi atau jalan tikus.

Komentar

Loading...