Pemda

Sanggau Raih Penghargaan Dari Dirjen Pembendaharaan Kalbar Atas Penyaluran DAK Fisik 2020

Pemkab Sanggau raih Piagam Penghargaan

SANGGAU, TimeBorneo.com -  Pemkab Sanggau mendapat piagam penghargaan atas prestasinya dalam Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020. Penyerahan itu dilakukan oleh Direktorat jendral pembendaharaan Kalimantan Barat, diwakili Kepala KPPN Sanggau sebagai perwakilan Direktorat jendral pembendaharaan Kalimantan Barat, Bulus Lumban Gaol kepada Bupati Sanggau Paolus Hadi, pada Rabu (16/6/2021).

“Berdasarkan penilaian Direktorat jendral pembendaharaan Kalimantan Barat, Kabupaten Sanggau dalam penyaluran DAK fisik tahun 2020 lalu meraih peringkat ke tiga,dari 13 Kabupaten/Kota yang ada,” ungkap Bulus Lumban Gaol.

Bulus Lumban Gaol menyebutkan hampir semua DAK fisik di Kabupaten Sanggau tersalurkan sesuai rancangan.  Pihaknya berharap di tahun 2021 penyaluran DAK fisik di Kabupaten Sanggau semakin baik sehingga hasilnya bisa dinikmati seluruh masyarakat Sanggau.

“Pemkab Sanggau meraih peringkat ke tiga berdasarkan penilaian berikut pertama, kecepatan penyampaikan kontrak. Kedua, jumlah yang dikontrakkan, dan ketiga, prosentase penyaluran. Jadi kalau ada salah satu kontrak yang tidak diselesaikan itu menjadi pengurangan dalam penilaian,” terangnya.

Bulus Lumban Gaol  mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati untuk penyaluran DAK fisik ini ada waktu sampai dengan 21 Juli. Tanggal 21 Juli itu dokumen sudah harus masuk, karena inikan fisik ya, kalau fisik berartikn harus dikerjakan. Jadi kita harapkan setelah kontrak ditandatangani fisiknya bisa langsung dikerjakan.

Komentar

Loading...