TNI

Czi Deden Sopandi: Aset Negara Harus Diperhatikan Dan Dijaga Sebaik Mungkin

SINTANG, TimeBorneo.com  - Kepala Seksi Fasilitas dan Jasa Zidam XII/Tpr Mayor Czi Deden Sopandi dan Perwakilan Direktorat Jendral Kekayaan Negara (DJKN) Provinsi Kalbar didampingi Wadandenzibang 1/Stg serta Pasilog Kodim 1205/Stg menyambangi Kantor  Pertanahan (Kantah) kabupaten Sintang terkait program persertifikatan tanah Milik TNI-AD, pada Kamis (17/06/2021).

“Aset Negara merupakan suatu hal yang harus diperhatikan dan dijaga sebaik mungkin. Dengan maraknya dokumen kepemilikan tanah yang dapat dipalsu dan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab maka pengamanan dokumen menjadi prioritas utama," kata  Kepala Seksi Fasilitas dan Jasa Zidam XII/Tpr Mayor Czi Deden Sopandi.

Wadandenzibang 1/Stg Mayor Czi Weswi Maidani dalam rapat menuturkan bahwa tanah milik TNI-AD merupakan kekayaan Negara yang harus dijaga sehingga kerja sama ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi pendataan tanah milik negara. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar instansi pemerintahan untuk solid menjaga aset negara dengan cara mengamankan secara administrasi.

"Kami dari Kantor Pertanahan (Kantah) kabupaten Sintang siap bekerja sama dengan TNI - AD dalam program persertifikatan guna pengamanan aset negara diwilayah Kabupaten Sintang. Kerjasama yang sudah terjalin lama ini merupakan wujud perjuangan yang terus dilakukan untuk secara bersama sama menciptakan pemutakhiran data dan tertib administrasi aset yang dimiliki oleh Negara,"  jelas Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) kabupaten Sintang Junaedi.

Hingga kini, target persertifikatan tanah milik TNI-AD di wilayah kabupaten Sintang sebanyak 11 bidang, dan saat ini sedang dalam proses pengukuran.

Komentar

Loading...