Pemda

Tangani Fakir Miskin, Kabupaten Kapuas Dapat Bantuan RS-RTLH

KAPUAS, TimeBorneo.com – Dalam rangka penanganan fakir miskin melalui program rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni l(RS-RTLH), Kementrian Sosial RI memberikan bantuan rehabilitasi 100 unit rumah tidak layak huni untuk masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Mereka yang mendapatkan bantuan adalah Keluarga Penerima Manfaat(PKM) yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Syarat yang harus di penuhi bagi masyarakat yang mendapat bantuan RS-RTLH, seperti foto copy Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan yang paling utama adalah foto copy Kartu PKH/KSS atau Komplementari program, foto copy surat bukti kepemilikan rumah/lahan, foto kondisi rumah sebelum memerima RS-RTLH dan terakhir adalah RAB.

100 unit rumah yang akan di rehabilitasi tersebar di 7 kecamatan yaitu Selat, Kapuas Hilir, Bataguh, Kapuas Kuala, Kapuas Timur, Kapuas Murung dan Pulau Petak.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Budi Kurniawan sampaikan rasa syukur atas bantuan bedah rumah tidak layak huni sekitar 100 unit yang diterima pihaknya pada 2021. Bantuan bedah rumah tidak layak huni sudah didata sesuai dengan ketentuan syarat dari Kementrian terutama bagi warga yang masuk dalam progaram PKH.

Komentar

Loading...