Parlementaria

Doni: Masyarakat Desa Berhak Awasi Penggunaan ADD dan DD

Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni

MURUNG RAYA, TimeBorneo.com – “Sebagai masyarakat desa, mereka berhak mengawasi setiap penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Jangan hanya tinggal diam, tapi juga harus melakukan pengawasan dalam setiap pembangunan yang dilakukan di desanya,” tegas Ketua DPRD Murung Raya (Mura) Doni, pada Minggu (20/6/2021) seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

Penggunaan ADD dan DD sifatnya untuk membangun desa agar setiap desa dapat mandiri, maju dan sejahtera. Oleh karena itu, sangat diharapkan masyarakat desa terlibat langsung dalam setiap pembangunan yang dilakukan di desa, dengan menggunakan dana desa tersebut.

“Sekarang ini, pemerintah desa tengah mengelola dana desa yang cukup besar, dimana rata-rata mendapatkan dana Rp 1 miliar lebih. Agar penggunaannya efektif, akan lebih baik yang mengelola anggaran itu adalah SDM lokal, karena kemampuannya tidak kalah dengan yang berasal dari luar desa,” terang Doni.

Politisi PDI- Perjuangan itu juga ingatkan seluruh kepala desa (kades) dan perangkatnya, agar menggunakan dan mempertanggungjawabkan dana desa sesuai ketentuan yang berlaku. Ini dilakukan untuk menghindari terjadinya permasalahan dikemudian hari.

Komentar

Loading...