Normalisasi Sungai Pakai Alat Berat, Trotoar Tepian Sungai Singkawang Ambruk

Kondisi trotoar yang ambruk

SINGKAWANG, TimeBorneo.com - Ambruknya trotoar tepian sungai di kawasan taman burung jalan Pemuda Kecamatan Singkawang Tengah, Kalimantan Barat kurang lebih panjang mencapai 10 meter diduga akibat pengerjaan normalisasi sungai Singkawang dengan menggunakan alat berat Excapator, pada Minggu (20/06/2021).

Pengerjaan normalisasi di sungai Singkawang ini telah berlangsung sejak bulan yang lalu. Tumpukan di dalam dasar sungai Kota Singkawang dikeruk menggunakan Excapator untuk kemudian dipindahkan ke tempat lain.

Pengerjaan normalisasi di sungai Singkawang masih terus dilakukan, hingga kini pengerjaan tersebut difokuskan diarea taman burung Sungai Singkawang yang lokasi memiliki lumpur lebih banyak.

"Saya sudah meminta ke Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Singkawang, untuk segera melaksanakannya, agar trotoar yang ambruk tidak menyebabkan kerusakan lebih parah serta tidak lebih luas," ucap Tjhai Chui Mi, Wali Kota Singkawang saat dikonfirmasi, pada Minggu (20/06/2021).

Candra salah seorang pengendara yang melihat kerusakan tersebut saat diwawancarai mengatakan, bahwa ambruknya trotoar tepian sungai sangat berbahaya bagi warga sekitar. Berharap Pemerintah setempat segera menangani ambruknya trotoar tersebut.

Komentar

Loading...