Perlementaria

Prihatin Banyak Sampah Di Tepi Sungai Barito, Tuti Marheni Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni

PURUK CAHU, TimeBorneo.com – Wakil Ketua Komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni ajak seluruh warga terutama yang berada di Kota Puruk Cahu agar selalu menjaga lingkungannya tetap bersih karena masih banyak ditemukan oknum masyarakat kedapatan membuang sampah sembarangan terlebih lagi di tepi Sungai Barito seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Kita tahu bahwa membuang sampah sembarangan itu kan dilarang pemerintah. Namun saya lihat apabila tidak diberikan sanksi yang tegas, masyarakat tidak akan jera dan tetap melakukan kebiasaan yang tidak baik itu,” jelasnya, pada Minggu (20/6/2021).

Tuti Maheni menyatakan bahwa pemerintah Mura sudah maksimal mengelola sampah agar tidak menjadi masalah yang polemik di kemudian hari. Tinggal masyarakatnya lagi bagaimana caranya agar mendukung dalam mencegah sampah yang menumpuk, di pinggiran jalan, parit atau selokan yang mana dapat menyebabkan kebanjiran itu.

Kepedulian terhadap lingkungan memang patut menjadi suatu kebiasaan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Seperti halnya dalam membuang sampah pada tempatnya, bukan di tepi sungai, baik itu di perumahan, perkantoran, lingkungan sekolah dan tempat umum lainnya.

Komentar

Loading...