Pemda

Sri Rezeki Marietha: Sebanyak 59 Laporan Di Layanan SP4N-LAPOR! Telah Ditangani

Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Bidang Komunikasi dan Informatika

BALIKPAPAN, TimeBorneo.com – Layanan Pengaduan SP4N-LAPOR! telah dijalankan di Provinsi Kalimantan timur sesuai dengan amanat UU nomor 25 tahun 2009 tentang  pelayanan publik, dan pada Tahun 2020 lalu layanan pengaduan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah ditindak lanjuti oleh Perangkat Daerah sebesar 93 persen seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

“Total aduan dari bulan Januari hingga Desember Tahun 2020 mencapai 59 laporan dan hampir semuanya telah ditangani, dengan rincian sebanyak 53 laporan ditindaklanjuti atau diselesaikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sisanya sebanyak 2 aduan dalam proses penyelesaian dan 4 belum diproses,” terang Kepala Seksi Pelayanan Informasi dan Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik, Sri Rezeki Marietha.

Menurut Sri Rezeki Marietha saat Rapat Koordinasi  Daerah (RAKORDA) Bidang Komunikasi dan Informatika di Meeting Room Hotel Novotel Balikpapan, pada Kamis (17/6/2021) pelayanan pengaduan SP4N-LAPOR! di Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sudah berjalan cukup baik, kemudian pihaknya akan melakukan pendampingan pada Pemerintah Kab/Kota.

"Setelah RAKORDA ini, Pemerintah Kab/Kota  diharapkan dapat lebih pro aktif dalam Pengelolaan SP4N-LAPOR! yang merupakan layanan pengaduan dan aspirasi nasional, sehingga laporan dan aspirasi yang belum ditindaklanjuti baik di lingkup OPD maupun Admin Utamanya dapat segera diselesaikan," jelasnya.

Komentar

Loading...