Pemda

Ahmad Riyanto: Perlu Persamaan Persepsi Tentang Fungsi Humas

Kepala Bidang Pengelolan Komunikasi Publik Diskominfo Kutai Kartanegara, Ahmad Riyanto

SAMARINDA, TimeBorneo.com – Kepala Bidang Pengelolan Komunikasi Publik Diskominfo Kutai Kartanegara, Ahmad Riyanto Usai mengikuti Rapat Koordinasi Bidang Komunikasi dan Informatika yang diselenggarakan Diskominfo Kaltim tiga hari yang lalu, mengungkapkan bahwa peran humas pemerintahan di Kaltim belum berjalan secara maksimal seperti diberitakan dalam diskominfo.kaltimprov.go.id

"Perlu persamaan persepsi tentang fungsi humas agar nantinya bisa difungsikan sebagai humas pemerintahan," tegasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan handphone, Minggu  (20/6/2021).

Humas merupakan ujung tombak dan garda terdepan dalam mengkomunikasikan berbagai kebijakan publik untuk mendukung program Pemerintahan. Tumbuh kembangnya dan maju mundurnya organisasi ditentukan penyelenggaraan tugas, peran dan fungsi humas secara efektif.

Diskominfo sebagai pusat kehumasan di daerah bertugas menyerap aspirasi publik dan mendiseminasikan program kerja dari Pemerintah. Dengan begitu setiap informasi mengenai Pemerintahan tersalurkan dengan baik dan diserap publik.

Humas harus mampu mengemas sistem pengelolaan informasi yang dibutuhkan publik secara akurat dan menarik.

Untuk itu diharapkan Diskominfo Provinsi Kaltim dapat memberikan penguatan fungsi kehumasan di Kabupaten/Kota, karena peran humas semakin strategis seiiring dengan perkembangan keterbukaan Informasi Publik.

Komentar

Loading...