Parlementaria

Antisipasi Penambahan Covid, DPRD Gumas Maksimalkan PPKM

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas ) meminta dengan petugas  untuk terus memaksimal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro  . Karena  Kabupaten Gumas masih ada penambahan warga yang terkonfirmasi covid-19 seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Harus ada kerjasama dari lintas sektor dalam rangka mengingatkan masyarakat terkait pentingnya mentaati protokol kesehatan (prokes). Kemudian, masyarakat juga harus bisa taat dengan aturan itu, yang mana ini semua demi kesehatan dan keselamatan manusia,” kata Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar saat diwawancarai, pada Minggu (20/6/2021).

Menurutnya, Desa juga diwajibkan mengalokasikan 8 persen dari anggaran DD untuk PPKM Skala Mikro,  maka kita berharap supaya petugas di Posko PPKM Skala Mikro ini dimaksimalkan, sehingga bisa menekan angka terkonfirmasi daripada penyebaran virus ini.

Agar pemerintah daerah bisa mengevaluasi apa saja kendala dan permasalahan bagi para petugas di PPKM Skala Mikro. Sebab desa diharuskan  untuk menggunakan dana desa yang ada delapan persen itu untuk penanganan dan pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

Asisten I Setda Gumas Lurand dalam rapat koordinasi lintas sektor pada Kamis (17/6) lalu mengharapkan di masa yang akan datang pelaksanaan PPKM mikro juga akan disosialisasikan kembali kepada masyarakat terhadap pentingnya penerapan prokes, sehingga tidak muncul klaster baru Covid-19.

Komentar

Loading...