Pemda

Kades Dirgahayu Sebut Akan Ada Lapangan Kerja Melalui PKTD

KOTABARU, TimeBorneo.com - Pemerintah Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru, laksanakan Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD). PKTD dengan anggaran bersumber dari dana desa tahun 2021 sebesar Rp 96 juta ini, menyasar program di sektor pertanian, pada Sabtu (19/6/2021) seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Melalui PKTD ini, akan ada lapangan kerja melalui swakalola desa dengan memanfaatkan potensi pertanian, seperti menanam terong,ubi jalar dan timun. Upah diterima masyarakat yang ikut bekerja dalam kegiatan ini Rp 100 ribu/hari, potong pajak 5 persen,” ungkap Kepala Desa Dirgahayu, Supriadi.

PKTD merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, agar lebih produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi local.

Dengan adanya PKTD  memberikan tambahan upah atau pendapatan, mengurangi kemisikinan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih  kondisi saat ini yang masih dalam pandemi Covid – 19, maka PKTD dikembangkan untuk ketahanan pangan guna menjaga kestabilan kebutuhan pokok di desa.

Komentar

Loading...