Parlementaria

Pandemi Sebabkan Banyak Perubahan, Para Legislatif Gumas Soroti Perubahan Renstra

GUNUNG MAS, TimeBorneo.com – Kalangan DPRD Gumas soroti perubahan Rencana Strategis (Renstra) perangkat daerah Gumas 2019-2024. Menurut Legislator dari Partai Demokrat Untung Jaya Bangas pihaknya menyarankan agar renstra yang mengatur pembangunan, bisa fokus pada peningkatan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat.

Pandemi saat ini memang berakibat pada perubahan perencanaan pembangunan daerah. Maka demi pencegahan penularan itu, yang lebih dahulu diutamakan adalah mensejahterakan masyarakat serta memperoleh makanan yang bergizi, yang berpengaruh positif pada peningkatan imun tubuh masyarakat seperti diberitakan dalam Kaltengtoday.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, apabila ekonomi masyarakat mengalami peningkatan, maka akan ada kesejahteraan dan penghidupan yang lebih baik. Intinya, apabila kebutuhan masyarakat bisa tercukupi, maka jelas berdampak pada peningkatan imun tubuh,” ujar Untung saat rapat kerja di Bappedalitbang, Selasa (22/6).

Kendati program dari perangkat daerah dinilai sangat baik, namun kalau tidak disambut oleh masyarakat pedesaan, jelas akan terkesan sia-sia. Maka untuk itu perlu melihat pembangunan yang dimulai dari pedesaan.

“Yang ditekankan dalam perubahan renstra itu, setiap program dan kegiatan perangkat daerah harus memiliki strategi dan target, yang menjadi tujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu pimpinan daerah harus bisa memacu perangkat daerah,” tambahnya.

Komentar

Loading...