Ekonomi

Rusdiansyah Sebut Pihaknya Berencana Perbaiki Los PKL

Direktur PD. Pasar Bautung Batuah, Rusdiansyah

MARTAPURA, TimeBorneo.com – Pasca kebakaran pada (04/06/2021) lalu,  kini sejumlah pedagang di Pasar Bauntung Batuah, Kota Martapura yang menghanguskan puluhan lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah tampak  beraktivitas (berdagang) lagi seperti diberitakan dalam Habarkalimantan.com [Jaringan TimeBorneo.com].

“Alhamdulillah para pedagang yang kehilangan los mereka akibat kebakaran, mereka tetap bisa beraktivitas (berjualan) di tempat lain yang telah disediakan. Kita berupaya serta berencana membangun kembali los milik PKL yang terbakar, dengan perkiraan anggaran Rp. 600 Juta Rupiah,” kata Direktur PD. Pasar Bautung Batuah, Rusdiansyah saat dijumpai disela kegiatannya, pada Senin (21/06/2021).

Untuk  saat ini pihaknya tengah berencana melakukan perbaikan terhadap los para PKL tersebut, dimana nantinya para PKL korban kebakaran yang sementara berjualan di tempat lain akan dikembalikan ke tempat mereka semula.

“Anggaran mencapai enam ratus juta karena untuk 1 los nya menggunakan biaya sekitar Rp. 50 Juta Rupiah. Kalau sudah dibangun kembali nanti akan kita swadayakan, serta penataan yang lebih rapi bisa jadi percontohan,” harapnya.

Komentar

Loading...